Tips Memilih Sunscreen saat Musim Panas

Akhir-akhir ini cuaca panas sedang meningkat, nah untuk karena itu penting sekali bagi kita untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung UVA & UVB. Salah satu cara ampuh yang dapat kita lakukan yaitu dengan rutin memakai sunscreen yang cocok untuk kulit kita! Gimana sih cara memilih sunscreen yang cocok dan tepat?

Tips Memilih Sunscreen Yang Tepat Saat Cuaca Panas

  • Menggunakan sunscreen SPF minimal 30

Semakin tinggi SPF, semakin baik perlindungan yang ditawarkan terhadap radiasi UVA dan UVB. Reaplikasi sunscreen setiap 3-4 jam sekali.

  • Kulit kering hingga normal

Disarankan menggunakan sunscreen yang juga memiliki bahan pelembap seperti asam hialuronat atau gliserin. Sedangkan kulit normal bisa memakai sunscreen apa saja sesuai dengan prefrensi.

  • Kulit berminyak atau kombinasi

Untuk kulit berminyak atau kombinasi disarankan mencari sunscreen yang ada label bebas minyak atau nonkomedogenik. Sunscreen yang ringan dan menyerap juga disarankan karena menyerap kelembapan berlebih.

  • Kulit sensitif

Untuk kulit sensitif dapat memilih sunscreen yang mengandung seng oksida atau titanium dioksida (physical sunscreen) karena bahan ini cenderung tidak mengiritasi. Produk dengan pewangi serta bahan tambahan lain yang mungkin keras atau mengiritasi kulit juga perlu dihindari.

 

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!