Lulur Dengan Bahan Alami

Debu dan kotoran yang menumpuk di kulit bisa menjadi daki. Jika daki tetap dibiarkan, dapat membuat kulit menjadi lebih gelap dan kasar. Daki bisa menghilangkan dengan menggunakan lulur alami. Lulur alami merupakan lulur yang dibuat dari bahan alami atau natural. Bahan-bahan ini dapat membuat kulit bersih dan sehat. Lulur dapat membantu kulit tampak cerah dan mengangkat lapisan kulit mati. Lulur juga meningkatkan produksi kulit sehingga tetap sehat dan kencang.

Bahan-bahan Lulur Alami

Berikut adalah bahan alami untuk lulur yang ampuh untuk membersihkan kulit, antara lain :

  • Lulur teh hijau

Lulur the hijau merupakan lulur alami yang ampuh mengangkat daki. Studi menunjukkan teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan akibat sinar UV. Lulur teh hijau dapat dibuat dengan mencampurkan 1 sendok bubuh teh hijau dengan satu sendok gula, campurkan dengan minyak kelapa. Aduk rata dan pijatkan ke seluruh tubuh.

  • Lulur madu

Madu mengandung zat antibakteri dan zat antioksidan yang tinggi. Madu dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Lulur madu dapat dibuat dengan mencampurkan dua sendok makan madu dengan 1/4 cangkir minyak kelapa. Aduk rata dan oleskan ke kulit. Diamkan 10-15 menit lalu gosok untuk menghilangkan daki.

  • Lulur kopi

Lulur kopi dapat membantu mengangkat kotoran di kulit. Lulur kopi juga dapat menyamarkan selulit. Lulur kopi terbuat dari setengah cangkir biji kopi yang dihaluskan lalu campur dengan dua sendok air panas, tambahkan dengan minyak kelapa lalu aduk rata. Oleskan di seluruh tubuh, diamkan hingga mengering dan gosok untuk mengangkat kulit mati.

  • Lulur Alpukat

Buah alpukat juga bisa dijadikan sebagai lulur untuk memberi kulit nutrisi. Hal ini dikarenakan alpukat kaya akan vitamin dan antioksidan. Lulur alpukat dapat dibuat dengan mencampurkan 1 buah alpukat dengan 2 sendok madu. Lalu pijatkan ke seluruh tubuh.

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!