Jenis-jenis Jamur yang Menyerang Kulit

Infeksi jamur kulit biasanya terjadi di area kulit yang lembap, seperti lipatan, seperti ketiak, sela-sela jari, lipat paha, dan area kelamin. Jamur kulit adalah jamur yang dapat hidup dan berkembang biak di kulit dan menginfeksinya.

Jamur adalah makhluk hidup yang dapat hidup di air, tanah, udara, atau bahkan di tubuh manusia. Beberapa jamur tidak berbahaya bagi manusia, tetapi yang lain dapat berkembang biak dengan lebih cepat dan menyebabkan infeksi.

Untuk mencegah penyebaran jamur ke bagian tubuh lain, orang yang mengalami gejala infeksi jamur kulit harus memeriksakan dirinya ke dokter, meskipun itu bukan penyakit yang serius.

 

Macam-macam Jamur Kulit

Jamur kulit dapat menyebabkan beberapa infeksi, seperti:

  • Kurap
    Kurap adalah jenis infeksi jamur kulit menular yang dapat terjadi di berbagai area tubuh, seperti di badan (tinea corporis), kulit kepala (tinea capitis), selangkangan (tinea cruris), atau kaki (tinea pedis).
  • Jamur tinea unguium
    Jenis jamur ini dapat muncul di kuku, baik di tangan maupun di kaki. Seperti kurap, jamur kuku juga dapat menular.
  • Panu, tinea versicolor
    Panu adalah infeksi jamur kulit yang menyerang lapisan atas kulit. Berbeda dengan jamur kuku dan kurap, panu tidak dapat menular.
  • Kandidiasis
    Infeksi jamur kulit yang disebut kandidiasis kulit tidak menular dan dapat menyerang berbagai area lembap seperti ketiak, selangkangan, sela-sela jari, area lipatan payudara, dan lipatan perut.
 
Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!