Hilangkan Bibir Hitam dengan Mudah dan Aman

Semua orang ingin memiliki bibir yang sehat dan merona. Namun, perubahan warna bibir, seperti bibir menjadi hitam, terkadang tidak dapat dihindari. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan bibir menghitam.

Bibir hitam dapat disebabkan oleh beberapa kondisi, seperti masalah genetik atau keturunan, kehamilan, perubahan hormon, iritasi atau alergi terhadap produk kecantikan pada bibir, dan paparan sinar matahari terlalu lama atau kebiasaan merokok yang tidak baik. Namun, pada kondisi medis tertentu yang jarang terjadi, bibir dapat berubah warna seperti menghitam karena penyakit atau kondisi medis tertentu, seperti melasma atau kanker kulit melanoma pada bibir.

 

Tips Menghilangkan Bibir Hitam

  • Mengurangi konsumsi kafein
    Anda suka minum minuman berkafein? Anda harus mulai membatasi jumlah makanan yang Anda konsumsi jika iya. Karena itu, salah satu penyebab bibir hitam adalah konsumsi minuman berkafein yang berlebihan. Air putih adalah cara terbaik untuk menjaga bibir lembab.
  • Hindari menggigit atau menjilat bibir Anda
    Cara selanjutnya untuk menghilangkan bibir hitam adalah menghindari menjilat dan menggigit bibir karena kebiasaan ini dapat menyebabkan bibir kering, gatal, pecah, dan iritasi. Akibatnya, bibir menjadi hitam dengan cepat.
  • Cara menghilangkan warna hitam pada bibir Anda tanpa merokok
    Merokok menyebabkan paparan nikotin yang berlebihan, yang menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak melanin di seluruh tubuh, termasuk di bibir, yang menyebabkan keriput di wajah dan bibir.
  • Melindungi Bibir Anda dari Radiasi Matahari
    Cara lain untuk menghilangkan bibir menghitam adalah menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Banyak orang tidak tahu bahwa paparan sinar matahari juga merupakan penyebab bibir menghitam. Namun, metode melindungi bibir dari paparan sinar matahari tidak jauh berbeda dari metode perawatan tubuh secara keseluruhan. Oleskan tabir surya khusus bibir saat berada di luar rumah.
  • Berhati-hatilah dengan bahan lipstik yang digunakan
    Lipstik mampu menyamarkan warna bibir yang menghitam, tetapi berhati-hatilah saat menggunakannya. Karena lipstik memiliki beberapa bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi. Kamper, minyak kayu putih, peppermint, mentol, parfum, lanolin, fenol, dan asam salisilat adalah beberapa contohnya. Bibir dapat menjadi hitam jika digunakan terus-menerus.
  • Cara memijat bibir untuk menghilangkan bibir menghitam
    Cara selanjutnya untuk menghilangkan bibir menghitam adalah dengan memijatnya. Ini akan meningkatkan aliran darah pada bibir, yang membuatnya lebih cerah dan merona. Anda dapat meningkatkan hasil dengan menggunakan es batu atau minyak almond saat memijatnya.
  • Menghapus Sel Kulit Mati Bibir
    Eksfoliasi bibir setidaknya dua kali seminggu juga membantu mengatasi bibir hitam. Scrub bibir dengan bahan yang lembut secara teratur akan mengangkat sel kulit mati pada bibir, meningkatkan warnanya. Scrub bibir secara teratur juga membantu memperbaiki jaringan kulit bibir dan membuatnya lebih halus.
 
Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!