Hal-hal yang Menyebabkan Syringoma

Salah satu tumor kulit jinak yang terbentuk dari elemen kelenjar keringat adalah syringoma. Syringoma, milia, dan jerawat memiliki bentuk yang mirip dengan benjolan padat yang muncul di atas kulit dengan diamenter sekitar 1-3 mm. Namun, banyak orang awam yang sulit membedakan antara mereka karena bentuknya mirip dengan benjolan di wajah.

Mereka bisa berwarna seperti kulit Anda, tetapi mereka juga bisa menjadi kekuningan, coklat, putih, atau kemerahan. Biasanya, benjolan syringoma berkelompok di kulit dan tersebar di berbagai area tubuh. Tumor jinak ini bisa terjadi pada siapa saja, tetapi lebih umum dialami oleh anak remaja dan wanita. Bentuk benjolan syringoma biasanya tidak menyebabkan gatal atau nyeri, dan tidak berpotensi menjadi kanker. Namun, dalam beberapa kasus yang jarang, benjolan syringoma juga dapat menyebabkan gatal, terutama saat penderitanya berkeringat.

 

Penyebab Risiko Syringoma

Syringoma dapat terjadi karena sel-sel kelenjar keringat terlalu aktif, menyebabkan benjolan atau tumor jinak di permukaan kulit. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang meningkatkan kemungkinan terjadinya syringoma:

  • Syringoma dalam keluarga
  • Sindrom Menurun
  • Diabetes Mellitus (DM)
  • SindromMarfan
  • Serangan Ehlers-Danlos

Syringoma juga dianggap lebih sering terjadi pada remaja dan wanita saat menstruasi atau hamil karena perubahan hormon.

 

Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!