Cara Mengahaluskan Wajah Tanpa Bahan Kimia

Wajah yang halus dan sehat sangat didambakan. Untuk mendapatkan kulit yang mulus, banyak orang berani mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk perawatan kulit. Namun, ada beberapa metode alami untuk menghaluskan kulit wajah.

Usia, paparan polusi udara, metode perawatan kulit, dan pola makan adalah beberapa faktor yang menentukan kehalusan kulit Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang halus secara alami, perhatikan hal-hal ini.

 

Menghaluskan Wajah Tanpa Bahan Kimia

Ini adalah beberapa metode alami untuk menghaluskan wajah:

  • Eksfoliasi teratur
    Eksfoliasi dilakukan untuk membersihkan lapisan kulit mati dan minyak yang menumpuk di wajah. Ini juga mempercepat pembelahan sel kulit dan meningkatkan aliran darah, yang memungkinkan wajah Anda mendapatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar, gunakan scrub gula dan garam, kopi, dan oatmeal secara teratur tiga kali seminggu.
  • Rajin minum banyak air
    Cara yang satu ini terbukti efektif untuk mencerahkan kulit secara alami, meskipun terlihat sederhana. Dehidrasi adalah kondisi di mana orang kekurangan air. Tanda-tanda dehidrasi termasuk kulit kering, kusam, dan bahkan bersisik. Sebuah studi dari University of Missouri, AS, menemukan bahwa minum 500 mililiter air setiap hari dapat mengubah ketebalan dan kepadatan kulit. Sejumlah penelitian lain juga menemukan bahwa minum air putih 2,25 liter setiap hari dapat berdampak pada ketebalan dan kepadatan kulit.
  • Tidur dengan cukup
    Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Cell Biology menemukan bahwa tidur yang cukup dapat menyehatkan dan menghaluskan kulit wajah karena membuat kolagen lebih baik saat tidur. Kolagen adalah serat protein yang menyusun kulit, rambut, dan kuku. Kulit yang memiliki jumlah kolagen yang cukup akan membuat penampilannya halus, kenyal, dan sehat. Oleh karena itu, cobalah metode ini untuk menghaluskan wajah Anda secara alami.
  • Melindungi dan melembabkan kulit wajah
    Wajah yang lembap dan terawat adalah kunci untuk wajah yang cerah. Secara alami, buah-buahan, sayuran, dan air putih dapat melembapkan kulit wajah. Namun, Anda juga bisa menambahkan kelembapan pada kulit dengan gel lidah buaya atau madu. Untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, oleskan tabir surya setiap dua hingga tiga jam sekali, terutama saat berada di luar rumah dalam cuaca yang terik.
  • Sering berolahraga
    Selain menyehatkan tubuh, olahraga meningkatkan denyut jantung, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit. Akibatnya, olahraga ini secara alami membantu menghaluskan kulit wajah. Sebuah studi hewan juga menunjukkan bahwa berolahraga dapat memperlambat tanda penuaan dini. Untuk mendapatkan manfaat ini, mulailah dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau jogging selama 30 menit setiap hari.
 
Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!