Cara Cantik dan Putih Alami

Banyak wanita ingin memiliki penampilan yang sempurna setiap harinya. Penamipilan yang sempurna tersebut adalah memiliki wajah yang cantik dan putih. Hal ini karena muncul penilaian dari masyarakat bahwa penampilan yang sempurna adalah memiliki wajah cantik serta berkulit putih. Pada dasarnya organ dalam dan kelima indra manusia akan bertambah tua dan tidak cantik lagi sehingga vitalitas pun bertambah tua. Karena hal ini untuk terlihat selalu tampil cantik dan putih sangat sulit. Oleh karena itu para kaum hawa banyak yang berlomba-lomba mendapatkan kulit putih dan bersinar dengan berbagai cara. Ada yang dengan membeli produk kecantikan pemutih kulit, ada yang pula rela mengeluarkan uang banyak untuk datang ke klinik kecantikan. Bahkan ada yang menempuh cara ekstrem yakni dengan melakukan suntik pemutih. Semua hal ini dilakukan agar kulit cantik dan putih yang didambakan didapat dengan cepat. Namun masih banyak cara menjadi cantik secara alami. Cara-caranya antara lain :

Lulur susu

Lulur susu dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih alami. Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap. Caranya yaitu parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

Masker madu murni

Cara berikutnya adalah menggunakan masker madu susu. Selain susu, madu murni juga bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan garis-garis halus. Caranya Campurkan madu dan air mineral dengan skala 1:2. Jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah. Tunggu sampai masker setengah kering, kemudian bilas dengan air. Setelah itu keringkan wajah dengan ditepuk handuk.

Facial es batu

Cara yang lain adalah dengan menggunakan facial es batu. Facial es batu ini dipercaya bisa membuat kulit jadi kencang dan tirus. Memijat wajah dengan es batu efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit. Cara ini juga efektif untuk mengatasi wajah bengep akibat kurang tidur atau penumpukan cairan. Karena dinginnya es juga bisa mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan instan. Tetapi jangan menggunakan es batu pada wajah terlalu lama. Facial dengan es batu lebih dari 3 menit bisa memecahkan pembuluh kapiler.

Masker bengkoang

Cara yang lain adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk regenerasi. Caranya yaitu parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

 

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!