Bahan Skincare yang Aman

Hampir semua orang mendambakan memiliki kulit yang sehat dan cerah. Hal ini dapat dicapai dengan menjaga kelembapan kulit menggunakan produk perawatan kulit yang tepat.

Berhati-hatilah karena produk atau komponen perawatan kulit yang tidak tepat dapat membahayakan kulit Anda. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering yang sensitif dan mudah teriritasi. Nah, agar tidak salah pilih, pelajari beberapa bahan skincare untuk kulit kering yang bisa Anda coba.

 

Bahan Skincare yang Aman

- Hyaluronic Acid

Memilih pembersih yang tepat dan melembapkan merupakan langkah awal dalam menggunakan perawatan kulit untuk kulit kerang. Pasalnya, individu dengan kulit kering menginginkan pembersih yang mampu menghilangkan kotoran dan minyak tanpa mengganggu lapisan kulit luar.

Asam hialuronat adalah komponen yang berguna untuk diperiksa. Perlu diingat bahwa asam hialuronat, juga dikenal sebagai hyaluronan, adalah bahan bening dan lengket yang dihasilkan secara alami oleh tubuh. Kulit, jaringan ikat, dan mata memiliki konsentrasi tertinggi. Tugas utamanya adalah menahan air, menjaga jaringan kulit tetap terlumasi dan basah.

- Gliserin

Gliserin atau gliserin merupakan komponen skincare selanjutnya untuk kulit kering. Karena gliserin adalah molekul humektan, ia akan menarik air ke dirinya sendiri. Menggunakan perawatan kulit berbahan dasar gliserin pada kulit dapat membantu menarik air ke kulit.

Meskipun komponen humektan lainnya semakin menonjol, gliserin tetap menjadi salah satu senyawa pelembab yang paling umum ditemukan pada label bahan kosmetik. Hasilnya, tidak ada risiko dalam menggunakan perawatan kulit yang mengandung gliserin.

- Asam Glikolat

Asam glikolat adalah komponen perawatan kulit kering lainnya. Perlu diingat bahwa zat ini tidak hanya membersihkan pori-pori dan menghaluskan kerutan kecil. Sebaliknya, asam glikolat dapat membantu menghidrasi kulit. Menariknya, krim dan losion yang mengandung bahan kimia ini sering digunakan untuk mengobati eksim. Sedangkan pembersih yang mengandung bahan kimia ini dapat membantu menghilangkan komedo.

- Aloe Vera

Karena gel lidah buaya atau aloe vera mudah meresap sehingga cocok untuk kulit berminyak. Di sisi lain, lidah buaya dikenal dapat membantu meringankan kulit kering. Oleh karena itu, setelah dicuci, pertimbangkan untuk mengganti pelembap biasa Anda dengan pelembap lidah buaya. Hal ini dimaksudkan untuk membantu penyegelan dan menjaga kelembapan pada kulit.

- Lactic Acid

Asam laktat atau Lactic Acid adalah bahan kimia alami dalam sel otot dan sel darah merah. Bahan kimia ini, seperti asam glikolat, diketahui membantu pengelupasan kulit atau pengelupasan sementara dalam perawatan kulit. Sedangkan penggunaan lainnya dapat membantu menghidrasi kulit.

- Teh Hijau

Teh hijau sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit selain digunakan untuk minuman dan masakan. Bahan kimia ini diakui bermanfaat untuk kulit kering. Karena teh hijau mengandung antioksidan konsentrasi tinggi, dapat membantu regenerasi kulit dan menghentikan proses penuaan. Teh hijau juga membantu meredakan peradangan dan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat memperparah kulit kering.

 

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!