Apakah Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Laser Wajah Efektif?

Jerawat di wajah dapat sangat mengganggu dan mengurangi kecantikan Anda. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang memilih perawatan laser wajah sebagai metode menghilangkan jerawat yang dianggap lebih efektif.

Laser wajah untuk bekas jerawat bekerja dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan mengurangi jumlah bekas luka yang timbul dari jerawat sebelumnya. Pertama, panas dari laser menghilangkan lapisan atas kulit yang menyebabkan bekas luka. Saat lapisan atas kulit dihilangkan, kulit akan terlihat lebih halus dan bekas luka akan menjadi kurang terlihat.

Panas dan cahaya dari laser mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan sehat saat jaringan parut pecah.Panas dari laser menarik aliran darah ke bekas jerawat, mengurangi peradangan.

Pada dasarnya, tujuan laser wajah adalah untuk memperkecil bekas jerawat, mengurangi kemerahan, dan membuat bekas luka lebih tidak terlihat. Selain itu, hal ini meningkatkan proses penyembuhan kulit Anda.

 

Tingkat Efektivitas Laser Wajah

Tidak ada cara untuk mengukur seberapa efektif penyembuhan bekas jerawat. Namun, penelitian menunjukkan bahwa laser wajah sembilan puluh persen lebih baik daripada dermabrasi dan pengelupasan kulit oleh bahan kimia.

Laser wajah mungkin tidak benar-benar menghilangkan bekas jerawat sepenuhnya, tetapi metode ini dapat memperbaiki penampilannya dan mengurangi rasa sakit yang disebabkannya. Namun, sayangnya, metode ini tidak berfungsi untuk semua orang karena bergantung pada jaringan parut jerawat dan jenis kulit seseorang.

Tidak semua orang cocok untuk laser wajah karena dapat menyebabkan reaksi, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Mereka yang memiliki jerawat aktif, warna kulit gelap, atau keriput juga tidak cocok untuk perawatan ini. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit Anda sebelum menggunakan laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawat.

 
Jika Anda memiliki masalah kulit atau ingin kulit kalian menjadi cantik, Anda bisa kunjungi Surabaya Skin Centre untuk mendapatan perawatan dan penanganan yang tepat bagi kulit Anda
 
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di:
> 031-599 9595
> 0822 6122 9595 (WA Only)
Atau bisa langsung kunjungi Surabaya Skin Centre di Jln. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya

Berlangganan
Berita Kami

***Kami Harap, Tidak Spam!